Selasa, 21 Juni 2016

Ketika Mami Han Ulang Tahun

Selasa, 21 Juni 2016
Oleh: Grasia Renata Lingga


Foto oleh Yudha, ketika di Kalisat

Setelah sering berpindah tempat, baik dalam waktu yang sebentar maupun jangka waktu yang lumayan lama, saya selalu diberi kesempatan bertemu orang-orang baik. Seperti pasangan suami istri ini. Saya bahkan penasaran sebelum bertemu, sebelum dikenalkan dan berkenalan, sebelum kesempatan menghantarkan saya ke rumah mereka yang sederhana Oktober tahun lalu. Saya bahkan sudah mengirim pertemanan di Facebook sejak bulan Agustus. Lalu saya percaya, kebaikan tentunya tidak hanya terpancar dari pertemuan dan percakapan-percakapan setelahnya, ia juga bisa menembus batas-batas yang sering kita bangun sendiri. Bahkan dari postingan Facebook dan gambar-gambar yang dibagikan Mas RZ Hakim. Waktu itu, rasa penasaran membuat saya ingin tahu. Ingin kenal. Hingga Masbro --panggilan akrab-- sendiri yang akhirnya menghubungi saya.

Hari Minggu lalu --19 Juni 2016-- saya mampir ke rumah mereka yang baru. Walau tidak pernah ada yang ingin benar-benar saya sampaikan, selain memasang telinga untuk sebanyak-banyaknya mendengarkan. Sesekali digoda, sesekali diledek seperti bocah kecil, sesekali dipamerin macam-macam. Tak apa, saya selalu ingat rumah jika berada di antara mereka. Dimana anak paling kecil hanya boleh duduk manis mendengarkan. Hitung-hitung, hemat energi. Saya kan emang pelit sama informasi. Haha.

Hari ini, perempuan itu ulang tahun. Saya dengan manja memanggilnya Mami Han, walau semua orang memanggilnya Mbak Prit. Tentu banyak sekali daftar harapan yang belum Tuhan takdirkan sampai di tengah-tengah mereka. Dan bagaimanapun, harapan tentulah menjadi kekuatan paling setia dalam memelihara mimpi-mimpi. Tuhan tidak pernah lupa, Ia hanya masih sibuk menjodohkan kesempatan dan kesiapan orang-orang yang berharap tanpa lelah.

Sekali lagi, Mami Han Zuhana AZ , usia tentu hanyalah angka-angka. Tapi kebahagian yang kalian ciptakan setiap hari adalah resep pengawet paling mujarab.

Lets party!

Foto di jepret oleh mas @yudhalf , salah seorang teman di perjalanan. Yang katanya juga, hari ini pulang kampung untuk dijodohkan. *eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, saya mengaktifkan moderasi pada kolom komentar, untuk entri yang lebih lawas --14 hari. Salam.

RZ Hakim © 2014