Minggu, 27 November 2016

Catatan Pendek Tentang Noveri

Minggu, 27 November 2016

Noveri Eko Purnomo, dari album foto Tamasya

NOVERI EKO PURNOMO. Ia lahir di Jember pada 5 November 1983. Saat masih SMA --di SMAN 2 Jember-- Noveri aktif berproses di Sismadapala, bahkan pernah menjabat sebagai ketua umum. Di Tamasya Band, selain sebagai drummer, Noveri banyak memberikan ide-ide segar. Pernah juga Noveri bernyanyi untuk lagu berjudul, Periculum in Mora.

Kini, meskipun Noveri memilih istirahat dari Tamasya, namun ia akan tetap ada. Di acara 'Sembilan Tahun Tamasya' lalu, Noveri menyanyikan lagu, merdu sekali.

Kecintaannya pada alam membuat Noveri menggagas keberadaan Mbonglembong Jember Outdoor Activity, dengan kegiatan paling menonjol adalah mendokumentasikan air terjun di sudut-sudut kabupaten Jember. Noveri bijak, tak semua lokasi air terjun ia paparkan secara gamblang di dunia maya.

Saya bahagia menjadi sahabatnya.

*Catatan di atas saya unggah di akun Facebook pada 24 November 2016. Ia sempat saya tarik --tidak ditayangkan-- sebab saya diingatkan oleh seorang sahabat, Holland namanya. Di kolom pesan Facebook ia menulis seperti ini.

"Kang nang fb ojok di pasang fotone noveri,aq mikir kok iku obituary. Ojok sik kang nek jareQ, pikiran liar iso muncul. Wedine dipikir wis g onok."

Catatan saya munculkan kembali manakala kabar sedih telah sampai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, saya mengaktifkan moderasi pada kolom komentar, untuk entri yang lebih lawas --14 hari. Salam.

RZ Hakim © 2014