Senin, 28 November 2016

Undangan Tahlil di Dusun Rowo

Senin, 28 November 2016
Teman-teman yang baik, ada sebuah dusun di Jember yang kerap disangka ikut kecamatan Mayang, namun secara administratif ia masih masuk wilayah Pakusari. Dusun itu bernama Rowo. Dusun Rowo dilalui oleh aliran sungai Suren, sebelum akhirnya menuju hilir dan berjumpa/menyatu dengan sungai Mayang, mengalir menuju Wirolegi dst.

Dusun Rowo. Di dusun inilah titik lokasi Jeram 5, tempat dimana Almarhum Noveri hanyut untuk kali pertama.

Atas inisiatif Kak Dani, Mas Hanan, Verdi Mbong Lembong, dan lain-lain, maka lahirlah ide untuk melakukan salat maghrib bersama + tahlil di Masjid Norusshoban As Sidiq dusun Rowo, tempat yang dijadikan 'posko sementara' selama proses SAR berlangsung. Tahlil akan dilaksanakan sore ini, 28 November 2016.

Bila teman-teman ada waktu, mari kita merapat di sana sedari pukul empat-lima sore. Mari duduk bersama dan saling mendoakan. Adapun tujuan dari acara sederhana ini, selain untuk Noveri, juga sebagai ucapan terima kasih kepada warga di sana yang telah berbaik hati menerima kehadiran kita dan membantu proses pencarian semampu mereka.

Mari kita tepikan sejenak duka dan keresahan yang ada, dan mari duduk bersama. Terima kasih teman-teman.

Lestari!

***


Berikut Catatan Saya Kemarin:

Berikut catatan saya kemarin:

Teman-teman yang baik, kemarin malam saya janjian berjumpa dengan Kak Dani, Mas Hanan, Dedet, dan beberapa sahabat lintas komunitas di Jember. Kami berjumpa di Cak Wang Mastrip.

Di perjumpaan itu, Kak Dani --mewakili teman2 yang lain-- bercerita tentang keinginan membuat sebuah acara untuk Noveri. Acaranya sederhana saja, seperti yang telah Cak Oyong tuliskan di status Facebook-nya.

Ia akan dilaksanakan pada hari Senin, 28 Nopember 2016, bertempat di Masjid NORUSSHOBAN AS SIDIQ, tempat dimana warganya tersenyum ramah ketika menyambut teman-teman Almarhum ketika proses pencarian. Mereka membantu tulus sekali.

Kata Mas Hanan, ia beserta rekan-rekan membantu juga melengkapi karpet untuk Masjid tersebut. Pakai uang kas Grebeg Sedekah. Saya lupa berapa nominalnya, kira-kira hampir empat juta. Bila ada di antara Anda juga ingin turut sumbangsih di proses pembelian karpet itu --meskipun karpet sudah terbeli-- silakan mengirimkan di nomor rekening GS, berikut ini:

Rek. #GrebegSedekah an. Mevi Widiati
BCA no. 024 391 6752
Mandiri no. 143 001 281 7589
BNI no. 026 174 4248
BRI no. 002 101 109 425 501

Info:
Ferdy : 081217999955
Ganong : 081803521999

Acara yang direncanakan ini juga melibatkan warga. Ada kurang lebih 150 warga yang diundang, baik warga dusun Rowo sendiri maupun warga kampung sebelah yang mengingat Almarhum sebab Noveri sempat melambaikan tangan kepada mereka yang ketika itu sedang ada di tepi sungai Suren. Itu lambaian tangan terakhir.

Karena ia masih menggunakan dana dari kas GS, teman-teman GS menyediakan makan --pakai piring-- dan berkat sejumlah 175 kotak berkat. Mohon bagi teman-teman yang berencana hadir --semoga teman-teman bisa hadir-- untuk berlapang dada apabila tak mendapatkan jatah berkat, karena memang mengistimewakan warga. Untuk urusan konsumsi, karena proses makan menggunakan piring, tentu kami butuh bantuan tenaga yang dengan suka dan rela membantu proses cuci piring, ketika acara usai. Pra-acara pastilah juga membutuhkan urun tenaga, di alamat yang sudah tertera di atas.

Ada hal-hal lain yang ingin saya sampaikan secara langsung kepada teman-teman keluarga tamasya dan semuanya, sayang waktunya mepet. Catatan ini tentu belum sempurna, maaf.

Siapapun njenengan, bila niat merapat, mari merapat. Noveri adalah milik semua, lintas komunitas. Mohon doanya. Maturnuwun.

Lestari!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, saya mengaktifkan moderasi pada kolom komentar, untuk entri yang lebih lawas --14 hari. Salam.

RZ Hakim © 2014